1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. I
  6.  » 
  7. INSPIRATIF


  8. Reporter : Wens    11 Februari 2015 10:00

    10 Orang Ini jadi Miliuner Karena Hal Konyol (I)

    Batu, gelang, dan peralatan mandi. Hal-hal kecil ini jadi sumber pendapatan beromzet miliaran.

    Feed - Terkadang hal-hal kecil bernilai besar. Itulah yang disadari kesepuluh orang dalam daftar ini yang berhasil mengubah hal kecil, bahan cenderung konyol, jadi tumpukan uang. Kesepuluh orang tersebut adalah:

    10. Gary Dahl, batu peliharaan
    Dahl dulunya menduduki posisi sebagai eksekutif periklanan. Saat berbincang dengan rekan-rekannya, ia mengetahui bahwa mereka mengeluh soal sulitnya merawat hewan peliharaan. Dahl berceletuk bahwa benda terbaik untuk dipelihara adalah batu. Saat itu Dahl langsung ditertawakan.

    via http://myfirstclasslife.com/

    Tapi ide ini serius ia kembangkan dengan menjual batu dalam kemasan. Hanya dalam waktu beberapa pekan, hampir dua jatu batu peliharaan terjual dan menjadikannya jutawan dadakan. Dahl saat ini diketahui memiliki kekayaan US$2 juta atau lebih dari Rp25 miliar.

    9. Iris Shamus, gelang AllerMate
    Ide gelang ini bermula dari pantauan Shamus mengenai orangtua yang selalu khawatir dengan anak-anaknya yang memiliki alergi. Ia pun memiliki pemikiran agar anak tersebut mengenakan gelang dengan warna dan corak menarik untuk memberi tahu pihak lain mengenai alergi yang diidapnya.

    via http://myfirstclasslife.com/

    Misalkan seorang anak alergi kacang, maka ia akan mengenakan gelang beremblem kacang di atasnya. Dengan demikian, si anak tidak akan diberi makanan atau minuman yang mengandung kacang. Penjualan ini membuat Shamus memiliki kekayaan US$ 2,5 juta atau sekitar Rp31 miliar.

    8. Stuart Anders, gelang pukul

    via http://myfirstclasslife.com/

    Anda yang besar di era 1980 - 1990'an pasti pernah melihat contoh gelang macam ini. Pengembangnya ternyata bernama Stuart Anders yang dulunya merupakan guru prakarya. Ia berhasil meraup keuntungan hingga US$5 juta (lebih dari Rp 63 miliar).

    7. Lisa Price, peralatan mandi dan kecantikan
    Price menjadi pencetus merk ternama, Carol’s Daughter. Nama yang tidak biasa namun berdasarkan fakta bahwa ia memang putri dari seorang wanita bernama Carol.

    via http://myfirstclasslife.com/

    Awalnya Price membuat peralatan mandi dan kecantikan lalu menjualnya di komunitas terbatas. Tapi seiring waktu, produknya diperbincangkan orang hingga dipromosikan oleh pembawa acara ternama, Oprah Winfrey. Price kini mengantongi US$10 juta atau lebih dari Rp126 miliar.

    6. Albert Carter & Abe Bookman, Magic 8 Ball

    via http://myfirstclasslife.com/

    Bola yang dipromosikan bisa membaca nasib Anda ini berakar dari keisengan Carter yang memiliki ibu yang mengklaim dirinya adalah cenayang. Carter memanfaatkan tamu-tamu ibunya dengan menciptakan dadu enam sisi dengan berbagai kalimat ramalan bernama Syco-See. Alat ini kemudian dikembangkan bersama Bookman hingga akhirnya meraih keuntungan US$20 juta (Rp253 miliar).

    Bersambung ke Tautan Ini.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES